Pencarian

Google, Lacak Smartphone Saya Yang Hilang !!!

  Nocan_official      

Cara Menggunakan Google Search Untuk Melacak Atau Mengetahui Posisi Seseorang


Tahukah kamu ponsel pintar berbasis Android, kini telah bisa difungsikan untuk melacak posisi keberadaan hp smartphone ? Ya, sekarang dengan mengandalkan mesin pencarian Google search, kita tak perlu khawatir lagi bila suatu waktu mengalami kehilangan dan ingin mencari smartphone android mahal kita yang telah dicuri orang. 

Ilustrasi Hp Hilang

Ya, tips tekno kali ini akan kita ulas mengenai Mencari Smartphone Android Yang Hilang.  Dalam mengaplikasikannya, Disini kamu diharuskan mengaktifkan alamat e-mail Gmail kamu, dan yang terpenting juga GPS ponsel yang aktif untuk melacak hp hilang tersebut.
Baiklah, sebelum kita mulai untuk melacaknya pastikan terlebih dahulu kamu sudah memiliki akun email pada Gmail. Jika sudah, selanjutnya langsung saja kita mulai pembahasannya dengan mengikuti langkah mudah berikut ini.

Panduan Lengkap Cara Mencari Hp Android Smartphone Yang Hilang Dengan Google Search 

1. Buka Google Search seperti gambar dibawah ini, kemudian ketikkan "Where's My Phone"

Baca Juga :
Cara Mengetahui Lokasi Teman Chating Di WhatsApp

2. Setelah itu Google akan menampilkan hasil pencarian berupa peta yang disertai notifikasi pelacakan ponsel. Untuk menjamin keamanan dan memastikan ponsel itu milik kamu, maka Google akan meminta password e-mail yang digunakan.

3. Tidak lebih dari 10 detik, lokasi keberadaan ponsel akan bisa ditampilkan oleh Google.


Peta juga akan menampilkan keterangan merek ponsel yang digunakan. Lalu ada dua pilihan: "Ring" dan "Recover". Dimana jika yang kita klik adalah "Ring", maka ponsel yang hilangpun akan berdering terus-menerus. Dan bila yang kita klik adalah "Recover", maka ponsel akan otomatis mengunci dan menghapus segala data yang ada di dalam hp yang hilang sebelumnya.

Satu lagi, selain berfungsi untuk melacak keberadaan ponsel pintar kamu, cara ini juga bisa dipakai untuk mengetahui lokasi keberadaan teman atau rekan kamu loh. Asalkan kamu mengetahui  password alamat email temanmu tersebut, tak lupa juga GPS yang aktif.

logoblog

Thanks for reading Google, Lacak Smartphone Saya Yang Hilang !!!

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.